Ingin Beli Samsung A72? Ketahui Lebih Dulu Spesifikasi Lengkapnya Berikut Ini

Ingin Beli Samsung A72? Ketahui Lebih Dulu Spesifikasi Lengkapnya Berikut Ini

Gadget

Samsung kembali menghadirkan smartphone di kelas mid range dengan target pasar konsumen yang ingin mencari smartphone yang lengkap. Samsung A72 dirilis dengan fitur apik serta chipset Snapdragon 720G yang performanya menawan.

Dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A32 yang masuk dalam kelas berbeda. Samsung A72 nyatanya masih dilengkapi dengan berbagai hal menarik lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi lengkap Samsung A72.

  1. Layar 90Hz

Dengan harga yang tidak murah, Samsung A72 dilengkapi dengan layar berteknologi 90Hz. Layar ini akan menampilkan gerakan yang lebih smooth dan nyaman untuk dilihat.

Selain berteknologi 90Hz, Samsung A72 juga dibekali dengan layar super Amoled berukuran 6,7 inci. Selain itu layar tersebut mempunyai resolusi Full HD plus dengan kerapatan 393 ppi, yang akan memanjakan mata penggunanya.

  1. Desain Premium

Smartphone dengan banderol Rp. 5 jutaan ini mempunyai desain yang premium. Hal ini terlihat dari desainnya yang tipis dengan lapisan kaca pada body bagian belakangnya. Serta desain kameranya juga memperjelas kesan premium pada Samsung A72.

Tidak hanya desainnya saja yang menawan, smartphone ini mempunyai dimensi yang cukup panjang dan ketebalan yang cukup bersahabat. Smartphone ini hanya mempunyai bobot 203 gram saja, sehingga membuatnya sangat nyaman untuk digenggam dalam kurun waktu yang lebih lama.

Jika Anda tertarik untuk membeli smartphone ini, ada empat pilihan warna yang bisa Anda pilih sesuai dengan warna kesukaan Anda. adapun pilihan warnanya ada Awesome Black, Awesome Violet, Awesome White dan Awesome Blue.

  1. Baterai 5000 mAh dan Fast Charging 25W

Meski mempunyai dimensi yang tipis, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas jumbo sebesar 5000 mAh. Yang membuatnya bisa tahan lebih lama.

Baterai berkapasitas besar ini juga didukung dengan fungsi pengisian cepat 25W akan membuatnya tidak membutuhkan waktu lama untuk pengisian dayanya.

  1. Chipset Snapdragon 720G

Beralih ke dapur pacu, Samsung A72 menggunakan chipset Snapdragon 720G, yang menjadi chipset kelas atas di kelasnya. Penggunaan chipset ini didukung dengan kartu grafis Adreno 618. Sehingga mempunyai performa yang cukup bagus untuk bermain game.

Tidak hanya chipsetnya saja, smartphone ini juga menghadirkan RAM 8GB, yang sangat mendukung untuk multitasking. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa adanya gangguan.

  1. Android 11 dan ONE UI Terbaru

Dari segi sistem operasi (OS), Samsung A72 menggunakan OS Android 11. Performa smartphone ini akan semakin gahar dengan dukungan user interface ONE UI 3.0 dengan tampilan yang mengesankan.

  1. Multi Camera System

Tidak hanya performa saja yang menjadi nilai tawar dari Samsung A72, sektor kamera nyatanya juga menjadi nilai tawar lebih. Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera beresolusi 64MP untuk kamera utamanya, serta kamera tambahan beresolusi 8MP, 12MP dan 5MP.

Selain itu, juga ada fitur pengambilan video dengan resolusi 4K 30FPS. Fitur ini sangat cocok buat Anda yang gemar mengambil video. Sedangkan untuk kamera depannya sendiri beresolusi 32MP dengan kemampuan perekaman video 4K juga.

  1. Harga Samsung A72

Setelah Anda mengetahui beberapa fitur unggulan dari Samsung A72 di atas, Anda juga perlu mengetahui harganya sebelum memutuskan untuk membelinya.

Ya, Samsung Indonesia membanderol Samsung A72 dengan harga Rp. 5,9 jutaan untuk pilihan RAM 8GB dengan internal 128GB. Sedangkan untuk varian RAM 8GB dengan internal 256GB dibanderol dengan harga Rp. 6,3 jutaan.

Nah itu dia spesifikasi lengkap dari Samsung A72 yang baru dirilis di Indonesia. Setelah melihat ulasan di atas, apakah Anda tertarik untuk membelinya?