Manfaat Susu Tinggi Protein untuk Anak Balita

4 Manfaat Susu Tinggi Protein untuk Anak Balita

Kesehatan

Susu tinggi protein adalah salah satu sumber makanan yang sangat baik dimana begitu diperlukan bagi pertumbuhan anak balita saat ini. Hal ini disebabkan karena, susu protein ini mengandung nutrisi lengkap yang mampu menjaga pembentukan organ tubuh si anak seperti tulang, gigi dan syaraf otak. Lalu seperti apa manfaat lengkapnya?

Seperti Apa Manfaat Susu Tinggi Protein untuk Anak?

Dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk perkembangan anak balita saat ini, maka Anda sebagai ibu harus bijak dengan memberikan susu berprotein tinggi. Khususnya untuk anak yang telah disapih, biasanya dia akan memerlukan asupan protein lebih banyak supaya pertumbuhannya lebih optimal.

Biasanya jika kekurangan protein dalam jumlah besar maka dapat menimbulkan berkurangnya massa otot. Meskipun sebenarnya kekuatan otot melemah seiring berjalannya waktu, namun hal ini bisa dicegah jika kebutuhan protein tercukupi sejak dini. Berikut manfaat pentingnya.

  1. Mampu Memperbaiki Semua Sel Tubuh

Di dalam tubuh, protein ini sangat berperan penting untuk mengganti sel serta jaringan tubuh yang rusak. Dengan begini maka keberadaan protein pun bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan. Jika kekurangan protein tentulah bisa membuat si buah hati tumbuh kurang optimal.

  1. Mampu Menjaga Imunitas Tubuh si Kecil

Tahukah Anda bahwa protein pada susu disertai dengan nutrisi lain mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit. Kandungan asam lemak yang terkandung pada susu dinilai bisa menjaga tubuh dari berbagai resiko penyakit yang muncul.

Itulah mengapa apabila si buah hati sudah cukup pemenuhan proteinnya, tentulah resiko anak terkena penyakit seperti stroke, jantung, dan penyumbatan arteri bisa dihindarkan.

  1. Mampu Menjaga Kesehatan tulang, Gigi dan Otot

Tahukah Nada jika usia emas si anak akan menjadi pondasi kuat pada masa pembentukan tulang dan gigi. Protein dan kalsium yang terkandung pada susu tinggi protein lah yang bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang dengan tujuan untuk mencegah resiko terkena pengeroposan tulang pada anak.

Protein pada susu ini pun juga akan membantu membangun kembali fungsi otot, sebab biasanya si anak yang sangat aktif bergerak mampu menimbulkan berkurangnya cairan dan bahkan terfosirnya jaringan otot. Itulah mengapa sangat penting untuk selalu kita mensuplai protein agar tubuh tetap ternutrisi dan otot anak pun akan kembali kuat.

  1. Sebagai Sumber Energi

Kandungan protein, vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya nyatanya bisa membantu tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang hilang ketika aktif bergerak. Protein ini pun nyatanya juga menjadi sumber energi yang nantinya akan digunakan si anak saat akan aktif bergerak sepanjang hari.

Ingatlah jika usia anak-anak adalah usia emas bagi perkembangan tubuh juga untuk kecerdasannya. Untuk bisa mengoptimalkan tumbuh kembangnya, maka asupan susu berprotein tinggi sangat baik untuk si anak.